Kota Sintang, kabupaten sintang, sejarah sintang, lagu daerah kota sintang, sintang, mandau , prisai kota sintang , makanan khas sintang, profil kota sintang, artis kota sintang, bupati dan wakil bupati kota sintang 2015, bukit kelam , gua maria kelam permai, nama jalan kota sintang, MT.Haryono, kode pos kota sintang, nama kecamtan kota sintang, kalimantan barat. skandal sex kota sintang. nama SMA negeri dan swasta kota sintang, sintang, Nama unipersitas atau kampus di kota sintang, nama rumah sakit yang ada di kota sintang.


Home » » Infrastruktur KKU Ditolak Warga SINTANG

Infrastruktur KKU Ditolak Warga SINTANG

Written By Anonim on Senin, 03 Oktober 2011 | 02.35

Share



SINTANG- Rencana pembangunan infrastruktur pemekaran kecamatan di Kelurahan Kapuas Kiri Hulu yang rencananya di belakang bangunan SMP 4 Sintang, mendapat penolakan dari sejumlah warga. Warga juga mempertanyakan pemilihan lokasi yang dinilai hanya menguntungkan pihak-pihak tertentu saja.
“Pemilihan lokasi hendaknya dikaji ulang. Karena dari lokasi saja sudah menjorok kedalam,’ kata Mulyadi, tokoh masyarakat KKU, kemarin.Mulyadi menilai, salah satu permasalahan yang membuat lokasi kecamatan di Kapuas Kiri Hulu tidak tepat adalah lokasi daerahnya yang banjir. “Percuma saja membangun di daerah yang banjir, padahal banyak daerah lain yang tidak kebanjiran. Kalau ada kawasan yang banjir namun tetap dipilih, hal ini yang mengundang pertanyaan,” katanya.

Ia mengatakan, kalaupun daerah tersebut tetap dipilih, maka akan menambah biaya lagi. Karena selain membeli tanah untuk pembangunan kantor, pemerintah juga harus menganggarkan dana lagi untuk pembebasan jalan.“Kalau kondisinya seperti itu sama saja dengan pemborosan. Alangkah baiknya pemerintah mencari tanah yang berada dekat jalan. Emangnya di Sintang ini tak ada lagi tanah yang berada di tepi jalan sehingga harus membebaskan tanah yang menjorok kedalam yang kerap kebanjiran,” tanya dia.Ia mengharapkan, pembangunan yang dilakukan oleh pemerintah, hendaknya mengutamakan kepentingan masyarakat banyak, bukan malah hanya mementingkan keuntungan pribadi atau pihak-pihak tertentu.

“kesampingkan dulu kepentingan pribadi, utamakan kepentingan masyarakat umum. Jangan sampai, pembebasan lahan terkesan ada permainan dari pihak tertentu yang ingin mengambil keuntungan,,” harapnya.Dalam hal ini, kata dia, pemerintah harus bijak dalam melaksanakan pembangunan yang berkaitan dengan sarana publik. “Makanya, kami meminta agar peruntukan lokasi ditinjau ulang, supaya tak ada kesan kalau kepentingan yang bermain,” pintanya lagi.(zal)

SUMBER : http://00sintang.blogspot.com/2011/10/infrastruktur-kku-ditolak-warga.html

0 komentar:

Posting Komentar

KOTA SINTANG : by Sintang Site (KalBar) at Sintang Vote 3.0 / 3.0 Blog Portal Kota Sintang

Berita Terbaru Terpopuler

Diberdayakan oleh Blogger.

Pengikut Kota Sintang